Promosi adalah mutlak dibutuhkan oleh setiap jenis bidang usaha baik kecil maupun besar, saya akan memperkenalkan sebuah media promosi untuk memperlancar target market anda, Yaitu dian pasifik komunikasi utama (DPKU) menghadirkan media iklan alternatif yang mendukung program promosi Anda Media ini telah terbukti di berbagai negara sebagai media yang “Cost Efektif”.
DPKU adalah perusahaan pelopor di bidang pendistribusian aneka materi promosi seperti: katalog, brosur, selebaran, direktori, surat kabar, buku, majalah, contoh produk dan semua bentuk materi promosi, langsung ke target market*.
DPKU memulai usahanya tahun 1997 dengan mengadopsi sistem jaringan distribusi dari sebuah perusahaan percetakan dan distribusi terbesar di Australia.
Saat ini DPKU telah mempunyai jaringan di beberapa kota di Indonesia yang mampu melaksanakan pengiriman ke lebih dari 1.500.000 rumah di wilayah terseleksi dalam waktu 3 hari.
Klien DPKU antara lain :
Lion Super Indo
Pizza Hut
Electronic Solutions
Prodia
Indogrosir
Bakmi Gajah Mada
Olympic
Naga Pasar Swalayan
Electronic City
Sampoerna (It‘sA)
Produk dan Layanan yang ditawarkan DPKU
Materi dikirim langsung ke rumah-rumah dengan target market tertentu dalam periode waktu yang tepat.
Melalui jaringan kerja yang .........Terampil & Profesional
DPKU mempunyai 4 metode distribusi :
1. Distribusi menyeluruh
2. Distribusi langsung
3. Distribusi khusus
4. Distribusi Beralamat (Bandung & Surabaya)
1.
Distribusi menyeluruhDistribusi langsung ke perumahan / pemukiman sesuai dengan target market.
Digunakan untuk mempromosikan secara luas, sehingga menimbulkan "brand awareness" atau "brand images" terhadap suatu produk. Promosinya bersifat umum, dan harus dilakukan beberapa kali.
Satu rumah hanya diberikan satu materi promosi kecuali ada permintaan khusus dari klien.
Materi dikirim langsung ke rumah-rumah yang menjadi target market sesuai permintaan klien, kami membagi 6 target market sesuai bentuk fisik rumah*, dimana bentuk fisik rumah mewakili strata ekonomi (pendapatan)penghuninya.
2.
Distribusi langsungDistribusi ditempat umum dengan lokasi yang sudah ditetapkan, Digunakan untuk mempromosikan secara luas, sehingga menimbulkan “ brand awareness” ataupun “brand images” terhadap suatu produk. Terget marketnya dapat bersifat khusus dan umum, serta harus dilakukan beberapa kali dalam satu lokasi.
Dapat juga materi diberikan ke orang-orang tertentu ditempat umum tsb, misal; ke hanya wanita hamil, orang tua, ABG, orang asing,dll.
Satu orang hanya diberikan satu materi promosi kecuali ada permintaan khusus dari klien.
3.
Distribusi khususDistribusi di tempat khusus dengan target pembaca yang sudah ditetapkan.
Distribusi ditempat khusus dengan target market yang spesifik. Digunakan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa ke satu tempat yang spesifik, karena produk/jasa yang dipromsoikan sangat spesifik tidak untuk umum sehingga target market yang hendak dicapai harus benar-benar khusus.
Misal distribusi hanya di Klinik saja,Salon saja,Bengkel saja ,dll dalam kota/wilayah.
(contoh distribusi).
Perkantoran
Rumah sakit
Apartemen
Showroom
Bengkel
Hotel
Salon
Sekolah/Universitas
Wartel
Restoran ,
Bidan
Bakery
Pabrik dll,
4.
Distribusi Beralamat (Bandung & Surabaya)Distribusi materi cetakan dengan tujuan yang jelas (Beralamat)
* Baru tersedia di Bandung dan Surabaya
Jasa Promosi Lain
Saat ini DPKU mengembangkan usahanya dengan mengkhususkan pada jasa promosi “Bellow The Line” seperti: distribusi materi promosi baik cetak atau materi promosi lainnya (product sample), penyediaan jasa SPG/SPB, pembuatan dan pemasangan poster, spanduk, umbul-umbul dll.
Sistem Penunjang
1. Kategorisasi rumah (target market)
2. Data jumlah rumah sesuai target market
3. Pemeliharaan Data
untuk info selengkapnya bisa menghubungi saya melalui email :
andri@dianpasifik.com mailandri@yahoo.co.id,
erick@dianpasifik.com